Profil

Sejarah

Arti Logo

Wisata Banten Madani merupakan layanan wisata di Banten yang fokus pada wisata halal. Kami menyediakan berbagai produk paket perjalanan wisata khususnya di Banten. Mulai dari wisata alam: Ujung Kulon, Tanjung Lesung, dan Rawa Danau; wisata pantai: Sawarna, Anyer, Carita, Karangbolong; wisata pulau: P. Umang, P. Sangiang, P. Peucang, P. Oar; wisata curug: Curug Putri, Curug Gendang, Curug Cigumanwang; wisata budaya: suku adat Baduy, kasepuhan adat Cisungsang, kasepuhan Ciptagelar; wisata religi: Banten Lama, Cikadueun, Caringin.

Selain itu, Wisata Banten Madani melayani wisata 10 destinasi wisata prioritas Indonesia yaitu: Mandalika NTB, Pulau Morotai Maluku Utaran, Tanjung Kelayang Maluku Utara, Danau Toba Sumatera Utara, Wakatobi Sulawesi Tenggara, Candi Borobudur Jawa Tengah, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, dan Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. Wisata Madani juga melayani permintaan paket wisata mancanegara dengan tetap mengusung konsep wisata halal.

Wisata Banten Madani berawal dari sebuah harapan dan cita-cita dari tiga orang kawan dekat yang berasal, tinggal, besar dan hidup Banten. Sebagai anak muda, dengan idealisme dan semangat tinggi, mereka ingin dapat memajukan daerah. Mereka mempunyai mimpi untuk dapat memajukan Banten dari segala sektor, terutama sektor pariwisata. Datang dari latar belakang berbeda namun mempunyai cita-cita mimpi yang sama akhirnya dengan bismillah mereka menjalankan Wisata Banten Madani, walau dengan penuh keterbatasan.

Pariwisata dianggap sektor yang potensial dan memiliki harapan untuk dapat menjadi Banten sebagai provinsi yang memiliki daya saing. Menjadi provinsi yang madani dan menjadi tempat impian untuk ditinggali. Dari sanalah kemudian mereka mendeklarasikan Wisata Banten Madani. Sebuah layanan wisata yang berfokus pada wisata halal di provinsi Banten. Nama madani juga merupakan nama yang mereka pilih selain karena alasan filosofis juga karena alasan pribadi yang sama dari ketiganya.

Logo Wisata Banten Madani digambarkan dengan bentuk ornamen oktagram atau bintang segi delapan yang biasa juga disebut bintang Al-Quds. Ornamen ini seringkali digunakan dalam simbol-simbol islam seperti pada kaligrafi atau di mesjid-mesjid. Hal ini menandakan bahwa dasar Wisata Banten Madani adalah layanan wisata yang mengusung konsep halal dan berlandaskan tata aturan dalam Islam mulai dari hulu hingga hilir.

Inisial huruf ‘W’ mewakili kata ‘Wisata’ dan ‘M’ mewakili kata ‘Madani’ dibuat tegas dan berwarna hijau muda dan toska. Menggambarkan bahwa Wisata Banten Madani siap terjuan ke pasar wisata halal baik lokal maupun global dengan ide-ide yang segar. Inovasi dan kreatifitas merupakan hal yang kami utamakan. Lambang menara khas Banten yang ada di antara inisial W dan M menjadi ciri khas bahwa kami berada dan berasal dari Banten. Hal ini juga menandakan bahwa kami siap ikut serta dalam upaya mempromosikan, mengembangkan dan memajukan pariwisata di Banten khususnya dan Indonesia umumnya. Dari Banten untuk Indonesia dan dunia.

Our Team

Achmad Anwar Sanusi

Founder - Chief Executive Officer (CEO)

Suhendra

Founder - Chief Product Officer (CPO)

Yollanda Octavitri

Founder - Chief Financial Officer (CFO)